Hosting Gratis domain dengan harga terjangkau ya di EWD ! | Hosting Mulai 25.000/Tahun ! KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN TERBAIK INI !!
 

Pengertian WEB HOSTING | EWD Blog – Web hosting Indonesia | Hosting Termurah Indonesia | Hosting murah dan tangguh

Membahas tentang web hosting,web design,web security, dan domain

Pengertian WEB HOSTING

Selamat malam,

malam ini saya ingin memberikan atau membahas kembali tentang WEB HOSTING , mungkin ini sudah tidak asing lagi bagi kita namun masih ada yang belum mengerti atau belum memahami apa itu webhosting.

Layanan hos internet / Web hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.

Hosting terbagi menjadi beberapa bagian/pengelompokan yaitu :

  • hos berbagi ( Shared Hosting )
  • server terdedikasi ( Dedicated Sever )
  • server maya terdedikasi ( Virtual Dedicated Server )
  • dan server kolokasi ( colocation server )

Saya akan mencoba menjelaskan masing – masing dari jenis di atas.
pertama saya akan membahas mengenai shared hosting .

Shared Hosting adalah layanan hosting di mana sebuah account hosting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama,itulah pengertian nya.

Dedicated Server adalah layanan hosting dengan menggunakan server secara keseluruhan, anda dapat menggunakan server tersebut untuk testing aplikasi, layanan web hosting, serta layanan digital lainnya.

Virtual Dedicated Server adalah singkatan dari Virtual private Server, yaitu server dedicated yang dibagi menjadi server-server kecil secara virtual. Dengan VPS, Anda memiliki akses root server melalui SSH, sehingga Anda dapat install program pilihan anda dari bot game, website, cpanel, shoutcast whmsonic dan lain sebagainya.

dan yang terakhir colocation server adalah Prinsipnya hampir  sama dengan dedicated server, bedanya jika DS servernya di sediakan penyedia ,kalau colocation server-nya punya anda sendiri.

Karena banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang ini,maka persaingan pasar bisnis hosting memang sangat ketat.
baik itu dari segi harga,fitur dan lain sebagainya.

Di Indonesia sudah banyak sekali pebisnis internet yang membuka jasa hosting,namun tidak semua berjalan seperti yang di inginkan,dibutuhkan ketelatenan atau keuletan dalam menjalankannya untuk mencapai hasil yang maksimal.

Seperti contoh nya EWD ( Estu Web Design ) dahulu bergerak hanya di bidang web design saja mulai tahun 2011 dengan nama MELVIN-SHOP , hingga sekarang EWD menjadi bagian dari salah satu WEB HOSTING INDONESIA sejak pertengahan 2012 .

Berikut sedikit yang ingin saya posting hari ini,jika ada salah dalam pengungkapan kata atau kalimat mohon maaf,dan apabila ada kekurangan silahkan di tambahkan di kolom komentar akan kami sisipkan dalam postingan kami.

Terima Kasih

EWD

Tags: , , , , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Budayakan Komentar yang baik dan bijak

Captcha anti spam *