Hosting Gratis domain dengan harga terjangkau ya di EWD ! | Hosting Mulai 25.000/Tahun ! KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN TERBAIK INI !!
 

Tips memilih reseller hosting | EWD Blog – Web hosting Indonesia | Hosting Termurah Indonesia | Hosting murah dan tangguh

Membahas tentang web hosting,web design,web security, dan domain

Tips memilih reseller hosting

Banyak sekali bisnis yang menjadi pilihan dalam dunia online,tetapi tidak sedikit pula kini yang memilih memulai berbisnis hosting,untuk memulai bisnis hosting sebetulnya tidaklah sulit namun yang menjadi point penting adalah keseriusan dalam menjalankan nya,tidak sedikit kepercayaan client yang di abaikan.

Untuk memulai bisnis webhosting dapat dimulai dengan membeli paket reseller hosting dari hoster yang menyediakan paket reseller hosting,sesuai judul postingan kali ini saya akan sedikit menggambarkan bagaimana tips untuk memilih penyedia reseller hostingyang sebetulnya tidak jauh beda dengan tips memilih penyedia hosting seperti yang pernah saya posting sebelumnya.

Pada saat anda ingin mulai berbisnis hosting tentunya anda akan mencari informasi penyedia paket reseller hosting yang murah dan menjanjikan,namun anda harus mempertimbangkan nya matang2 sebelum memutuskan untuk memilih penyedia reseller anda.
mengapa demikian :

Jika penyedia reseller anda tidak serius dalam menjalankan bisnisnya bagaimana nasib client anda kedepan,tentunya jika terjadi hal yang tidak di inginkan dan upline anda tidak bertanggung jawab maka andalah yang akan menerima luapan kekesalan client,dan reputasi usaha anda tercoreng ditambah client hilang.Lalu bagaimana caranya kita tau kalau penyedia reseller tsb serius dalam menjalankan bisnisnya?

  • Pertama lihat profile lengkap hoster yang akan anda pilih biasanya ada di tentang/about us/dll , anda dapat menilai dari sejak kapan usaha tsb ada,dimana,dan point penting lain nya yang tentu setiap hoster berbeda.
  • Kedua anda bisa lihat dari update atau tidaknya website tersebut,terlihat aktif atau tidak website tersebut,anda dapat melihatnya misalnya adanya staff/cs yang online,update pada web misalnya pada hari peringatan tertentu memberikan update pada web menunjukan web tersebut masih aktif.
  • Ketiga anda bisa melihat dari nama domain,cek nama domain tersebut misalnya ” estuwebdesign.com ” kunjungi whois.com/who.is dll dan cek masa aktif domain tersebut semakin lama atau semakin panjang masa aktif domain tersebut berarti ada keseriusan dalam menjalankan bisnis.
  • Ke empat jangan lupa pula lihat produk yang ditawarkan bisa melihat fasilitas/fitur yang ada dengan bandingan harga yang di tawarkan,namun untuk point ke empat ini tidak bisa menjadi tolok ukur karena tidak semua yang menawarkan harga murah dengan fasilitas bagus itu buruk.
  • Ke lima cobalah membeli paket hosting paling kecil dengan durasi paling kecil pula misalnya bulanan biasanya juga ada harian tergantung kebijakan,pilih paket yang server nya menggunakan sama dengan paket reseller yang anda ingin ambil ( bisa anda tanyakan dengan cs nya untuk masalah kesamaan server dengan paket yg akan di ambil ) kemudian rasakan performa dari server yang anda gunakan,pantau downtime dan uptime server tersebut,bahkan sekarang tidak sedikit hoster yang berani memberikan paket hosting trial / percobaan.
  • Ke enam anda bisa mencoba menghubungi support untuk bantuan teknis tertentu saat mencoba layanan seperti point kelima apakah cepat tanggap dan tepat dalam problem solving atau sebaliknya karena ini penting,mengingat anda tidak memiliki akses penuh ke server dan ketika ada masalah server anda harus menghubungi hoster anda,belum lagi kalau hoster anda juga tidak memiliki akses ke server jadi usahakan juga hoster anda memiliki akses langsung ke server.
  • Ke tujuh coba cari/search profile atau nama hoster tersebut di search engine google misalnya dan cari track record hoster tersebut biasanya akan ada aktivitas atau rekam jejak hoster tersebut dalam menjalankan bisnisnya misalnya percakapan dengan client dan komplain serta testimonial dari forum2 dan website yang membahas usaha mereka ( hoster anda ).

Mungkin masih banyak lagi tips2 lain namun kali ini akan saya bahas dulu sampai point ketujuh,next time akan saya update apabila ada yang ingin saya tuangkan atau saya bagikan kepada teman2 🙂

Estu Web Design And Hosting

Hosting murah indonesia

Tags: , , , , , , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Budayakan Komentar yang baik dan bijak

Captcha anti spam *