Hosting Gratis domain dengan harga terjangkau ya di EWD ! | Hosting Mulai 25.000/Tahun ! KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN TERBAIK INI !!
 

6 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google | EWD Blog – Web hosting Indonesia | Hosting Termurah Indonesia | Hosting murah dan tangguh

Membahas tentang web hosting,web design,web security, dan domain

6 Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google

Google-first-pageSelamat Pagi Sobat EWD… Salam Semangat .. hhe 😀

Saya yakin setiap sobat yang memiliki Blog ingin agar artik

el dalam blog sobat dapat terindex di mesin pencari google, untuk membuat blog atau web sobat memiliki pengunjung/visitor yang banyak bukan? :D, atau bahkan mungkin mengharapkan agar artikel sobat menjadi halaman satu di search engine

Kenapa yang menjadi target utama adalah “search engine” seperti Google? Karena judul topik ini adalah tentang Google dan dari berbagai macam pilihan mesin pencari, sampai saat ini hanya Google yang paling populer banyak digunakan. Tapi mesin pencari lainnyapun jangan sampai diabaikan. Karena bisa saja ada pengunjung yang berhasil menemukan artikel kita melalui mesin pencari bukan hanya dari Google saja, misal dari Bing atau dari Yahoo.

Nah .. ini dia Cara Agar Artikel cepat terindex google:

1.Judul artikel yang menarik

judul artikel yang menarik akan membuat orang yang mencari di search engine google penasaran dan akhirnya memutuskan untuk mengklik artikel sobat, contoh: tentu sobat pernah mencari sebuah informasi di google, dan sebelum sobat memutuskan untuk mengklik artikelnya tentu sobat memilah dan memilih mana artikel yang pas dengan keinginan sobat.. iya kan ?:D

Judul artikel yang menarik contohnya adalah jangan membuat judul yang orang sudah buat misalnya saja (Manfaat daun Sirsak),  nah jika sobat ingin membahas bahasan yang hampir sama maka sobat harus bisa mengeksplorasi judul tersebut hingga terkesan unik dan menarik, misalkan saja (Cara Mengolah Daun Sirsak Menjadi Obat Tradisional) ini hanya contoh saja 😀

2.Isi Artikel Harus Mengandung Value Atau Bernilai

Hindari tindakan copas (Copy Paste) , karena google akan mendeteksi duplicate content sobat boleh mencari referensi artikel yang membahas tujuan yang sama dengan artikel yang ingin sobat buat, namun jangan di copas mentah alias cari point point terpenting lalu tambahkan dengan bahasa sobat sendiri (menambahkan penjelasan tentang apa-apa saja yang belum di bahas di artikel referensi sobat tadi).

Maksud Dari isi Artikel harus mempunyai nilai adalah sobat harus membuat artikel yang mudah dipahami oleh orang, Kesalahan selama ini adalah banyak yang menggunakan teknik seo tradisional yang membold atau menghitamkan kata kunci yang ingin ditarget,sehingga artikelnya dipenuhi dengan tulisan bold keyword sehingga bahasa penulisan artikel kurang dimengerti manusia karena sobat hanya membuat artikel untuk mesin pencari. sehingga orang yang membaca artikel tidak puas dengan artikel sobat dengan membaca sedikit saja langsung menekan tombol back..tindakan ini akan membuat rank blog sobat turun dimata google. Jadi mulai sekarang gunakan teknik penulisan human friendly atau kata kata yang mudah dimengerti oleh manusia sehingga pengunjung blog menjadi betah berlama-lama berselancar di web/blog sobat.

3. Lampirkan Gambar Yang Relevan Dengan Artikel

Untuk melengkapi keunikan artikel, sebaiknya gunakan juga sebuah gambar yang benar-benar relevan dengan artikel. Namun agar gambar menjadi lebih ramah dimata SEO, selalu gunakan Alt Text, Anchor Title, dan lain-lain. Silakan Anda search di google bagaimana cara mengoptimalkan gambar agar benar-benar ramah dimata SEO.

Dan jangan sampai lupa untuk mengoptimasi gambar dengan mengompressnya. Gambar tanpa dikompress, loading blog akan lambat. Karena merupakan salah satu penunjang SEO juga dalam membuat blog menjadi kencang ketika diakses. Bagi blog WordPress dalam optimasi gambar bisa menggunakan plugin WP Smush.It

4. Update Ping Artikel Yang Baru Dibuat

Ketika selesai membuat artikel, jangan sampai lupa untuk melakukan submit artikel melalui ping otomatis. Bukan hanya Google Ping saja yang menyediakan tool ping otomatis. Tapi saya lebih suka menggunakan GooglePing untuk memanggil robot pencarian Google.

Untuk mencari ping blog otomatis lainnya, silakan Anda cari sendiri di Google. Karena seperti yang sudah saya jelaskan diatas, kalau ping blog otomatis itu bukan hanya GooglePing saja.

5. Artikel Disubmit Ke Sosial Media

Jangan remehkan sosial media, karena tidak menutup kemungkinan pengunjung blog mengetahui blog kita melalui sosial media. Untuk saat ini banyak sekali sosial media yang sering digunakan oleh semua kalangan. Contoh sosial media yang sudah tidak asing lagi ketenarannya, Facebook dan Twitter.

Selain kita bisa memanfa’atkan sosial media untuk mendatangkan trafik pengunjung, gunakan juga web sosial bookmark. Kita bisa memanfa’atkan web bersatatus sosial bookmark seperti LintasMe dan masih banyak lagi.

6. Submit Link Artikel Ke Google Webmaster Tools

Untuk memberitahu Google agar artikel kita cepat terindex sama Google, kita bisa menggunakanFetch as Google. Fetch as Google ini bisa kita temukan di WEB Master Tool Google. Tentunya jika blog kita harus sudah terdaftar di WEB Masternya Google. Bagi yang belum terdaftar blognya di Google WEB Master Anda bisa mencarinya di mesin pencari seperti Google, pasti sudah banyak yang membahasnya.

Nah Itu adalah 6 Cara Agar Artikel sobat memiliki SERP yang baik, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat

Tambahan : WebHosting yang baik juga akan mempengaruhi SERP blog sobat maka gunakan WebHosting Server Tangguh Untuk kebutuhan website sobat, karena Web Hosting Yang Tangguh akan mendukung, jika WebHosting down maka ini juga akan berdapak pada website sobat…

 

Salam Semangat Sobat EWD.. 😀

 

Tags:


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Budayakan Komentar yang baik dan bijak

Captcha anti spam *