Hosting Gratis domain dengan harga terjangkau ya di EWD ! | Hosting Mulai 25.000/Tahun ! KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN TERBAIK INI !!
 

Cara memperbaiki internal server error di wordpress | EWD Blog – Web hosting Indonesia | Hosting Termurah Indonesia | Hosting murah dan tangguh

Membahas tentang web hosting,web design,web security, dan domain

Cara memperbaiki internal server error di wordpress

Hal yang perlu dilakukan  untuk  memperbaiki internal server error di wordpress yaitu :

1. Memeriksa file . Htaccess mungkin saja file ini rusak.

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika masalah internal server error di WordPress adalah memeriksa file htaccess yang rusak. Anda dapat melakukannya dengan mengubah nama file utama Anda . Htaccess untuk nama lainnya misal htaccess_backup ataupun nama lainnya selain htaccess. Untuk mengubah nama file htaccess. Anda cukup login ke server anda menggunakan FTP.  Silahkan anda cari di root situs anda, atau mungkin anda bisa menemukan file tersebut do wp-content, wp-admin, atau wp-includes tetapi normalnya sih di root situs anda.

Setelah mengganti nama file htaccess, coba refresh situs anda untuk memeriksa apakah sudah bisa dijalankan kembali situs anda. Jika masih sama maka penyebabnya kemungkinan bukan htaccess. Sebelum Anda melanjutkan ke tips berikutnya, pastikan bahwa Anda pergi ke Settings -> Permalinks dan klik tombol simpan. Ini akan menghasilkan file htaccess baru.

2. Tingkatkan PHP memory limit di situs anda.

Kadang-kadang internal server error dapat juga terjadi jika situs anda melebihi batas memori PHP situs anda. Lihat tutorial mengenai Cara memperbaiki Memory Exhausted Error pada wordpress.

Jika melihat kesalahan internal server error hanya pada admin WordPress anda atau ketika anda mengupload gambar di wp-admin Anda, maka anda harus meningkatkan batas memori dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buat file teks kosong beri nama php.ini
2. Paste kode: memory = 64MB, letakkan di file php.ini
3. Simpan file dan upload file diatas ke folder /wp-admin/menggunakan FTP anda, Silahkan download file php.ini di:
https://www.dropbox.com/s/zsfbymzg5tyfchd/php.ini

Jika meningkatkan batas memori dapat memperbaiki masalah bagi Anda. Nah bisa dipastikan kemungkinan besar ada sebuah plugin dengan koding yang buruk sehingga proses PHP nya memakan memory yang besar. Silahkan hubungi web hosting anda untuk melihat ke dalam log server untuk membantu menganalisis kesalahan tersebut.

Masih bermasalah dengan internal server error??

3. Deaktivasi atau uninstall plugin anda.

Jika internal server error terjadi pada halaman admin anda dan anda tidak dapat mengakses admin panel anda, cukup mudah caranya untuk uninstall plugin anda:

1. Masuk ke hosting anda gunakan FTP anda.
2. Silahkan masuk ke folder /wp-content/plugin anda.
3. Lalu rename atau hapus semua plugin folder yang ingin di uninstall

Jika masih tetep internal server error. Maka coba lakukan langkah berikut:

4. Upload ulang file core wordpress anda.

Anda cukup mengupload folder wp-admin dan wp-includesdari packet wordpress yang anda download. Jika masih sama, maka langkah terakhir

5. Tanyakan ke pihak hosting mengenai kesalahan internal server error

Jika tidak ada yang berhasil, langkah terakhir adalah menanyakan langsung ke pihak hosting mengenai kesalahan tersebut. Minta pihak hosting untuk mengirimkan log server, sehingga anda dapat tahu mengenai penyebabnya, dan minta pihak hosting memperbaikinya.

Semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Budayakan Komentar yang baik dan bijak

Captcha anti spam *