Hosting Gratis domain dengan harga terjangkau ya di EWD ! | Hosting Mulai 25.000/Tahun ! KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN TERBAIK INI !!
 

Mengenal Jasa Web Hosting Yang Aman-Best Hosting | EWD Blog – Web hosting Indonesia | Hosting Termurah Indonesia | Hosting murah dan tangguh

Membahas tentang web hosting,web design,web security, dan domain

Mengenal Jasa Web Hosting Yang Aman-Best Hosting

web security Selamat siang sobat EWD… Kali Ini kita akan membahas tentang Tips Memilih Jasa Web Hosting Yang Aman. pada tulisan sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang pentingnya web security.Nah Kali ini Saya ingin mengajak sobat mengenal lebih dalam tentang Web Security dan mengenal Jasa Web Hosting yang aman untuk meletakkan website sobat. Baik mari kita mulai pembahasannya :

  • Yang Pertama Sobat Harus memahami Tentang Resiko Dari Gangguan yang mungkin akan menyerang website sobat :Faktanya hosting website kita melalui Virtual Private Server (VPS) atau shared server hosting dapat membuat web kita rentan terhadap serangan oleh hacker. Hacker ini melakukan pekerjaan mereka dengan meng-upload malware atau situs dinyatakan berbahaya atau kode ke server.Setelah kode mereka diupload, kode ini kemungkinan akan diaktifkan secara otomatis atau bisa juga dipicu secara tidak sengaja oleh seorang administrator dalam proses pekerjaan pemeliharaan server secara rutin. Hal ini kemudian menjadi bahaya untuk semua pelanggan yang datanya di-host pada server. Program-program malware ini juga dapat dipelajari dan ditemukan melalui plugin atau penyedia keamanan web. Melakukan scanning malware yang digunakan untuk apa pun, mulai mencuri data kartu kredit, meluncurkan DDoS (Distributed Denial of Service) yang memungkinkan hacker untuk membajak sebuah server hosting dan menggunakannya untuk menyerang server lain, dan masih banyak lagi. Perlindungan apa yang harus ada dalam penyedia layanan web hosting untuk menjaga website kita aman dari serangan? Berikut adalah lima konsep inti untuk mempertimbangkan dan mengevaluasi penyedia hosting web.

Apakah mereka tahu pelanggan mereka? Anda telah memilih situs web host untuk website. Selama proses pendaftaran awal, ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mengenal admin yang mengelola website kita dan memberitahukan alamat IP. Apakah mereka dengan hati-hati menyaring rekening, bukti identitas, dan menghubungi klien baru melalui telepon sebelum account diaktifkan untuk mencegah hacker atau personel yang tidak sah dari mendaftarkan akun? Dengan mengetahui bagaimana sebuah penyedia hosting melakukan pelayanan terhadap customernya, kita bisa menyimpulkan bagaimana penyedia hosting merawat server mereka, cara yang simple tapi sangat ampuh.

Mereka menawarkan jasa untuk siapa? Apakah situs web host Anda membuat akses terbuka untuk siapa saja, bebas biaya hosting atau account yang nantinya akan dipenuhi iklan? Ini adalah bendera merah atau warning bagi kita. Layanan hosting gratis sering digunakan oleh hacker untuk menarik pengguna dengan mengunjungi situs mereka, maka pengguna tidak sadar men-download program-program jahat yang dapat membahayakan seluruh jaringan penyedia – atau setidaknya menciptakan masalah bagi pelanggan.

Apakah mereka menerapkan firewall yang terpercaya? Firewall situs pada host harus dikonfigurasi untuk menolak lalu lintas yang berbahaya kecuali secara khusus diperbolehkan, memblokir ancaman ke server dan situs host dalam dan dari luar luar jaringan. Kontrol keamanan penyedia harus terus diuji dengan baik dari dalam dan luar jaringan mereka. Jangan lupa untuk meminta bantuan keamanan untuk menangani masalah yang berhubungan dengan keamanan yang mungkin timbul.

Apakah Penyedia selalu waspada? Tempat hosting dan komponen jaringan harus dipantau untuk memastikan bahwa tidak ada kode berbahaya yang telah di-upload ke sebuah situs. Server dan jaringan harus dipantau 24 jam per hari, baik internal maupun eksternal. Jika ada situs yang terganggu, sistem pemantauan mereka harus segera mendeteksinya, sehingga tim mereka mampu mengisolasi sampai mereka dapat menghapus ancaman tersebut.

Apakah mereka penyedia selalu bisa dihubungi setiap hari? Bagaimana jika website kita dalam masalah? Atau kita tidak bisa menangani sendirian? Backup atau estore yang kita lakukan sendiri tetap gagal? Dari sinilah peran penyedia haruslah selalu bisa dihubungi. Sebuah cadangan atau backup situs kita terkadang hanya penyedia yang mampu mengembalikan data ke seluruh jaringan atau untuk satu situs tertentu. Ini langkah rutin sederhana supaya menjaga web kita selalu termonitor secara baik. Dari bahasan diatas apakah sobat masih berfikiran untuk menggunakan jasa hosting gratisan?… ya boleh boleh saja sih menggunakan jasa hosting gratisan jika sobat hanya menggunakannya untuk website yang tidak memerlukan web secure yang ketat, misal: website yang bertujuan hanya untuk berbagi cerita/share informasi misalnya maka menggunakan jasa hosting gratisan tidak menjadi masalah, Namun Jika sobat menggunakan jasa hosting gratis untuk website yang bertujuan untuk bisnis, company profile, web-e eccomerce, web instansi pemerintah dll maka tidak saya anjurkan untuk menggunakan jasa web hosting gratisan hhe..kalau buat yang serius jangan main – main :D. Buat sobat yang mencari jasa webhosting yang aman dan sesuai dengan kriteria diatas maka cek di CV.ESTUWEBHOST  Perusahaan yang berdiri dibidang WEB HOSTING, yang siap menjadi partner kerja anda dengan keamanan yang tinggi dan server yang tangguh

Tags: , , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Budayakan Komentar yang baik dan bijak

Captcha anti spam *