Hosting Gratis domain dengan harga terjangkau ya di EWD ! | Hosting Mulai 25.000/Tahun ! KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN PENAWARAN TERBAIK INI !!
 

Pengertian HTTPS, Manfaat HTTPS Dan Fungsi HTTPS | EWD Blog – Web hosting Indonesia | Hosting Termurah Indonesia | Hosting murah dan tangguh

Membahas tentang web hosting,web design,web security, dan domain

Pengertian HTTPS, Manfaat HTTPS Dan Fungsi HTTPS

600-x-360-Https-secure-KeremYucel-iStock-Thinkstock-ThinkstockPhotos-181290353HTTP(Hypertext Transfer Protokol) sangat identik dengan HTTPS, akan tetapi mempunyai perbedaan yang signifikan.

Pengertian HTTPS(Hypertext Transfer Protokol Secure).

HTTPS merupakan kata yang berasal dari bahasa inggris dan asal katanya terdiri dari Hypertext Transfer Protokol Secure dan di singkat menjadi HTTPS. HTTPS dapat diartikan sebagai bentuk protokol valid dan aman. Hal ini di sebabkan perintah dan data melalui protokol HTTPS ini telah di lindungi dengan sistem encryp melalui berbagai format, sehingga ini akan menyulitkan bagi orang-orang yang ingin membajak isi dari dokumen yang dikirim dengan menggunakan media HTTPS.

Dapat dipahami juga bahwa HTTPS meruppakan gabungan dari HTTP dengan SSL(Secure Socket Layer) / TLS(Transport Layer Security) protokol. Seluruh komunikasi yang dilakukan melalui HTTPS akan dienkripsi dan di analisa dengan tujuan untuk keamanan ketika terjadi transaksi data melaui internet.

Fungsi dan Tujuan HTTPS(Hypertext Transfer Protokol Secure). 

Fungsi khusus HTTPS adalah untuk menjaga kemanan data dari hacker yang berniat membajak sebuah dokumen secara ilegal. Sedangkan tujuan HTTPS adalah untuk mengantisipasi terjadinya eror program sebuah data dan kerusakan server akibat kegagalan koneksi yang disebabkan perusahaan yang di buat oleh pakar hacker yang tidak bertanggung jawab.

Manfaat dan kegunaan HTTPS(Hypertext Transfer Protokol Secure).

Cara kerja hacker untuk membajak sebuah file dokumen biasa nya menggunakan tool wireshak, ketika tool ini terkoneksi ke internet maka protokol HTTP akan mudah untuk di jebol pertahanan keamanan nya. Berbeda dengan sistem HTTPS, tool yang digunakan tidak akan mampu menembus keamanan dari sebuah dokumen dengan menggunakan protokol HTTPS.

Contoh Perusahaan Internet Yang menggunakan  HTTPS (Hypertext Transfer Protokol Secure).

Anda bisa lihat perusahaan yang bergerak di bidang internet kebanyakan dari mereka membuat sebuah protokol dengan sistem keamanan yang cukup canggih, salah satunya dengan menggunakan HTTPS.  Perusahaan-perusahaan itu adalah https://facebook.com, https://twitter.com, https://www.estuwebdesign.com/web_hosting.php .

 

 

Tags: , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Budayakan Komentar yang baik dan bijak

Captcha anti spam *